Accounting Fair 2018

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 11 Oktober 2018
Accounting Fair merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan oleh bidang Intellectual Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeritas Airlangga. Accounting Fair juga merupakan rangkaian acara yang terbagi menjadi dua sub acara, yaitu Interview Training dan Audit Training yang bertema Pursuit of Exellence. Tujuan dari Accounting Fair adalah membantu mahasiswa siap menghadapi proses pencarian kerja khususnya di sesi interview kerja dan membantu memahami praktik pengauditan. 
8
 
Interview Training
Interview Training telah dilaksanakan pada Jumat, 21 September 2018 dimulai pukul 08.30 – 11.30 bertempat di aula Soepoyo, lantai 3 FEB UNAIR. Interview training pada tahun ini dipasang uang pendaftaran peserta sebesar Rp15.000,00 .Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta.Sesi pertama diisi oleh pemateri bernama bapak Dr. Anak Agung Gede T.Ak.,CA.,CPA. Beliau saat ini menjabat sebagai Senior Manager Ernst & Young’s Assurance Services.  Pak Agung melakukan sesi sharing pengalaman mulai dari perjalanan karir beliau hingga menjadi seorang auditor berpengalaman serta apa saja yang perlu diperiapkan mahasiswa dalam melamar pekerjaaan ke kantor akuntan publik khususnya kantor akuntan publik terkemuka seperti Ernst & Young. Pemateri kedua ialah Dra. I. Novianingtyastuti, Psikolog.,Direktur PT Magnet Solusi Integra,  beliau memaparkan tips dan trik menghadapi interviewer dengan baik serta melakukan simulasi interview kerja dengan seorang peserta acara. Interview Training kali ini berjalan begitu dinamis dengan adanya komunikasi dua arah antara pemateri dengan peserta melalui sesi tanya jawab dan simulasi interview.Pada penghujung acara dilakukan sesi pemberian plakat.
 
Audit Training
Audit Training telah dilaksanakan pada Senin, 24 September 2018 dan Selasa 25 September 2018, pukul 08.30 – 15.00 Audit Training dilaksanakan di aula Mindrowo FEB UNAIR, pada hari pertama acara ini dihadiri sejumlah 27 peserta. Audit training pada tahun ini dipasang uang pendaftaran peserta sebesar Rp 35.000,00 Sementara acara ini diisi oleh pemateri dari Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) Jawa Timur yang diwakilkan oleh 3 orang pemateri. Sesi pertama merupakan sesi penyampaian materi teori awal tentang prinsip dan prosedur pengauditan oleh Imelda Catherine Malonda,SE., MM., Ak., CPA., CA., CPI. Setelah break ishoma, sesi dilanjutkan dengan memulai praktik pengauditan penjualan dan penagihan piutang yang dipaparkan oleh bapak Bayu Nurcahyo A., Se., MSA., Ak., CA., CPA dan bapak Mulyadi Wonoraharjo, SE., Msi., Ak., CPA. Sesi ini dilakukan dengan pengerjaan praktek audit pada modul serta aplikasi ATLAS resmi dari Kemenkeu yang telah diberikan kepada peserta. Pukul 15.00 hari pertama selesai dan dilanjutkan pada hari Selasa, 25 September 2018. Pada hari kedua dimulai pukul 08.30 – 15.00 yang berisi sesi lanjutan praktek pengauditan sebelumnya yang diberikan oleh bapak Bayu Nurcahyo dan bapak Mulyadi Wonoraharjo.
Hits 11