Produk Desa (PRODES) 2018

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 24 September 2018

Pada tanggal 1 Agustus, dilaksanakan PRODES 2018 di Dusun Biyan, Kecamatan Pujon, Desa Sukomulyo, Kabupaten Malang. PRODES tahun ini merupakan Program kerja lanjutan yang dimulai Pada Tahun 2016.

Pada hari Pertama, yaitu 1 Agustus 2018, dilaksanakan pembukaan yang dimulai pukul 19.00 dengan acara lomba untuk Ibu dan anak.

Pada hari Kedua, yaitu 2 Agustus 2018, Acara dibagi menjadi 2 sub, yaitu Sub Ekonomi dan PenKes (Pendidikan dan Kesehatan). Pada pukul 09.00, dalam Sub Ekonomi dilakukan sosialisasi pembukuan serta start up pemasaran online maupun offline yang bekerja sama dengan Dinas UMKM Kab. Malang. Dilanjutkan dengan pembuatan cimi-cimi (Produk Desa) varian Kopi dan Sawi.
Sedangkan dalam Sub Penkes dilakukan senam pagi dan pengajaran di TK. Pada pukul 13.30 diadakan sosialisasi Titik Pijat Akupuntur yang bekerja sama dengan D4 Pengobatan Tradisional (BATRA) Unair. Selanjutnya, pada Pukul 15.30 diadakan lomba di TPQ yang teridir dari: lomba sambung ayat, adzan, dan cerdas cermat.

Pada hari Ketiga, yaitu 3 Agustus 2018, dalam Sub Ekonomi dilakukan sebuah pembuatan dodol. Sedangkan dalam Sub PenKes, dilakukan senam pagi dan pengajaran di TK. Dilanjut dengan sosialisasi Bank Sampah yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Malang. Kemudian, pada Pukul 19.30 diadakan sebuah Makrab (Malam Akrab) yang diawali dengan peresmian kerjasama toko oleh-oleh sekaligus menjadi sebuah bentuk perpisahan dari panitia kepada warga Pujon.

Dengan adanya PRODES (Pengembangan Produk Desa 2018) diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Warga Pujon dan menjadi pembelajaran yang tak terlupakan.

#PRODES2018
#WaniNgabdiUntukNegeri

Hits 30