TAC 2017

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 19 Oktober 2017

Teenage  Accounting  Competition (TAC 2017) telah diselengarakan pada tanggal 22-24 September 2017. Acara ini dibuka dengan Welcome Party di Aula Fadjar Notonagoro, FEB, Unair pada tanggal 22 September 2017.  Setelah penyambutan dari ketua acara, Asraruta Bawazir, ketua HIMA  Akuntansi Unair, Taufiqul Yakin, dan Bapak Agus Widodo Drs., M.si., Ak selaku Ketua departemen Akuntansi, para peserta lomba dan pembimbing mengikuti serangkaian acara ice breaking dan games.Kemudian welcome party ditutup dengan technical meeting setiap sub lomba yakni Accounting Race Compettion (ARC), Youth Photography Competition (YPC), Accounting English Debate Tournament (Acclaim), dan Youth National Essay Competition (YNEC).

GOPR0148

ACCOUNTING RACE COMPETITION 2017 dimulai pada hari Sabtu, 23 September 2017. 23 tim peserta mengikuti babak Fun Race di sekitar Kampus B Unair. Pos-pos terdiri dari pos 1 sampai pos 5, bertempat di parkiran baru Fakultas Hukum, parkiran FISIP, bagian belakang perpustakaan, lapangan MM, dan parkiran belakang masjid. Peserta mengerjakan soal-soal di setiap pos setelah melalui games tertentu.10 tim yang lolos babak ini mengikuti babak Inspecting Rush yang bertempat di Aula ABC, dimana para peserta mengerjakan soal analisa laporan keuangan yang terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama adalah sesi individu dan kedua adalah sesi berkelompok. Pengumumanuntuk tim yang lolos ke 5 besar diumumkan melalui Official Account Line TAC pukul 20.00 WIB.

Minggu 24 September adalah babak final ARC 2017.  Pada babak 5 besar, Round the Cycle, peserta mengerjakan soal-soal siklus akuntansi mulai dari jurnal sampai laporan keuangan. Dari 5 tim tersebut diambil 3 tim untuk Final War. Babak terakhir ini terdiri dari presentasi dan cerdas cermat yang dinilai langsung oleh 2 juri.

ACCOUNTING ENGLISH DEBATE TOURNAMENT 2017 diadakan pada tanggal 23-24 September 2014. Preliminary round yang diadakan di PInlabs, Kampus B, Unair.Pada babak ini para peserta berdebat selama 4 sesi untuk diambil 8 tim dengan nilai tertinggi. Keeseokan harinya,perlombaan diadakan 3 sesiyaitu quarterfinal, semifinal, dan final.  8 tim dengan nilai tertinggi pada hari sebelumnya melanjutkan babak selanjutnya yaitu quarterfinal dengan sistem gugur.

 

YOUTH NATIONAL ESSAY COMPETITION Sub lomba ini dimulai dari pegumpulan essay secara  online pada 4 Juli – 31 Agustus 2017. Setelah itu, diumumkan 15 semifinalis untuk melakukan presentasi essay nya di FEB,Unair padatanggal 23 September 2017

 

YOUTH PHOTOGRAPHY COMPETITION dilaksanakan pada tanggal 23 September 2017 di kec.Pabean, Surabaya.Para peserta hunting disekitar daerahtersebut. Pada sub lomba ini, dipilih 3 foto terbaik dan 1 most favorable photo.

 

BOUND VOYAGE merupakan salah satu rangkaian acara yang dapat diikuti oleh para peserta TAC. Acara ini diadakan di Jalasveva Jayamahe pada tanggal 24 September 2017. Di acara ini, para peserta dibagi kebeberapa kelompok secara acak dan diajak untuk bersenang-senang. Acara ini di mulai dari pukul 08.00 WIB hingga sore hari

TAC 2017 akhirnya ditutup dengan Gala Dinner di Trillium Ballroom, Jalan Pemuda, Surabaya. Acara dibuka oleh band dari Akuntansi kemudian Tarian Saman dan kata sambutan dari ketua acara, ketua HMA, Iman Harymawan SE., MBA., Ph.D selaku Kepala Prodi S1 Akuntansi dan AgusWidodo Drs., M.si., Ak selaku Ketua Departemen Akuntansi UNAIR. Setelah games dan acara ramah tamah, Gala Dinner mencapai puncaknya saat awarding untuk para pemenang. Gala Dinner kemudian ditutup dengan penampilan band dari FK Unair yaitu VD. 

Berikut daftar pemenang TAC 2017:

 • YPC

 Most favorable photo: Daania Naviya Oktaviada - SMAN 1 Trenggalek

juara 1: Akbar Wahyu Illahi - SMAN 2 nganjuk

juara 2: Sekar Arum Anugrahgusti - SMAN 1 jember

juara 3: Muhammad Naufal - SMAN 1 banyuwangi

• YNEC

Juara 1 (SMKN 2 BUDURAN SIDOARJO) :

Nabilah Asiyah Azhari

Andi Rayka Cannavaro Putra Santoso

Juara 2 (SMAK HARAPAN DENPASAR) :

Shunken Celestino

Luh Gede Regina Puspitasari Dewi

Juara 3 (SMAN 1 SIDOARJO) :

Heginia Putri Sabilah

Veronica Sagala

• Acclaim

Best Speakers: NakitaRachma & HannyNadhira (SMAN 1 SIDOARJO C)

Champion: SMA 1 TRENGGALEK A

1st Runner Up: SMAN 1 SIDOARJO B

2nd Runner Up: SMAN 1 SIDOARJO C

• ARC

Juara 1: SMA Kristen Petra 2 Surabaya

Juara 2: SMA Katolik Rajawali Makassar

Juara 3: SMKN 1 Bojonegoro

• BV

Best Team BV: Kelompok 3 ( LontongBalap )

1. Randy Rayka - SMAN 2 BUDURAN

2. Uliya Fadilah - SMAN 1 TRENGGALEK

3. Yuliani - SMKN 1 SURABAYA

4. Julfia Rasya Putri - SMAN 1 MUNCAR

5. Minadatur Rohma - SMKN 1 BANYUWANGI

6. Sysilia Mahendra Ainunnisa - SMAN 3 MOJOKERTO

Hits 421