ARA 2017

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 17 Jun 2017

                Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Himpunan Mahasiswa AkuntansiUnairmemiliki agenda rutintahunanyakni ARA (Accounting Ramadhan Activities). Dan pada tahun ini, ARA 2017 mengusung tag line “Berkah Tiada Tara”

                Acara ini diselenggarakanpada tanggal 10-11 Juni 2017. Acara ini dibagi menjadi 2 sub acara, yakni acara Buka Bersama dan acara Sahur on the Road (SOTR).

P6100853 1

                Buka Bersama diselenggarakan pada tanggal 10 Juni 2017 bertempat di Aula ABC, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga dan diikuti oleh 70 orang yang merupakan warga S1 Akuntansi dari angkatan termuda hingga angkatan tertua. Acara Buka Bersama ini dimulai pada pukul 16.00 WIB. Rangkaian acara Buka Bersama ini diisi dengan berbagi takjil dengan masyarakat sekitar Universitas Airlangga yang dilakukan di depan Rumah Sakit Graha Amerta dan juga di depan Gedung BKKBN. Lalu dilanjutkan dengan Buka Bersama bersama anak yatim dan piatu dari Panti Asuhan Ibnu Maryam di Aula ABC, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Selain buka bersama, acara ini juga dimeriahkan oleh live acoustic. Acara Buka Bersama ini berakhir pada pukul 19.00 WIB 

P6111260 1

Lalu berlanjut ke acara berikutnya yakni Sahur on the Road (SOTR). Para peserta SOTR berkumpul untuk mengikuti SOTR pada pukul 23.00 WIB di Lapangan Parkir Mobil, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Tidak kurang dari 100 orang yang merupakan warga S1 Akuntansi hadir dan berkumpul untuk mengikuti SOTR ARA 2017 kali ini. SOTR ARA 2017 memiliki 4 Pos dan 1 End Point yang berada di tempat-tempat berbeda. 4 Pos ini adalah Terminal Bratang, Taman Bungkul, Gubeng Lama danTambaksari, lalu dengan End Point di Tugu Pahlawan. Rombongan SOTR mulai meninggalkan tempat pada pukul 00.30 WIB untukmenuju Pos 1, yakni di Terminal Bratang. Peserta SOTR cukup antusias untuk mengikuti SOTR kali ini, bisa dilihat dari jumlah peserta yang datang dan juga dari wajah-wajah gembira pesertanya. Setelah dari Pos 1, peserta melanjutkan perjalanan kepos-pos selanjutnya.  Lalu perjalanan berakhir di End Point yang terletak di Tugu Pahlawan. Di sini peserta duduk melingkar di trotoar untuk melakukan sahur bersama. Seluruh peserta  duduk berdampingan dari angkatan termuda hingga angkatan tertua. Sahurbersama itulagi-lagi dimeriahkan oleh live acoustic. Rangkaian acara SOTR ini diakhiri dengah foto bersama tiap angkatan dan ditutup dengan doa.

                Dan berakhirlah segala rangkaian acara ARA 2017 ini. Terimakasih kepada seluruh mahasiwa S1 Akuntansi Universitas Airlangga yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Sampai jumpa di ARA tahun depan!

Hits 263