AKSOS (AKS1 SOSIAL) Maret 2017

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 02 April 2017

Jumat, 31 Maret 2017, AKSOS hadir kembali  untuk pertama kalinya di periode ini. Kali ini, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Unair mengunjungi SLB Siswa Budhi yang terletak di Jl. Ahmad Yani no. 222A, Gayungan untuk berbagi kebahagian. Acara berlangsung pada pukul 07.30 hingga 11.00 WIB yang diawali dengan senam seru bersama guru dan murid. Setelah itu mereka membentuk lingkaran dan berkenalan satu sama lain. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian snack, story-telling, dan ditutup dengan fun time.

Pada saat sesi story-telling para volunteer bercerita mengenai cita-cita dengan media  boneka tangan untuk menumbuhkan semangat murid-murid SLB Siswa Budhi untuk menggapai cita-citanya. Walaupun dengan keterbatasan, mereka tetap semangat mempejuangkan cita-citanya. Ada yang ingin jadi dokter, guru, polisi, hingga tentara.

1491117584929

 

Sesi selanjutnya yaitu fun time,  para volunteer menyanyikan lagu ‘Laskar Pelangi’ bersama-sama. Suasana pun berlangsung haru namun tetap seru. Seluruh murid dan guru sangat antusias dan bahagia mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir.

"Acara ini bagus untuk nunjukin kepedulian sama mereka apalagi juga ada story-telling nya yang mungkin bisa kasih mereka motivasi kalau keterbatasan itu bukan penghalang untuk maju. Aku tersentuh sama semangat mereka dan keceriaan mereka, soalnya kalau seandainya aku yang jadi mereka aku nggak yakin aku bisa ikhlas dan tetap ceria kayak anak-anak di sana. Jadi dari acara ini aku belajar untuk bisa mensyukuri apa yang sudah Allah kasih buat aku" Ujar Feby, Aks1 2015.

Berlangsungnya acara ini tidak terlepas dari GeSer (Gerakan Seribu Rupiah) yang telah warga akuntansi sumbangkan. Jangan lupa tetap isi GeSer untuk kegiatan AKSOS yang selanjutnya

Hits 196