SUWITA HMA UNAIR 2017

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 25 Maret 2017

Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga 2017 telah mulai berjalan. Jika dua tahun sebelumnya branding dan networking menjadi poin utama, tahun ini HMA Unair 2017 mengusung serving sebagai tujuan utama. Suwita merupakan kata yang berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya “melayani , mengabdi, dan berguru”. Selama setahun kedepan, selain melayani warga Akuntansi Universitas Airlangga diharapkan seluruh pengurus himpunan juga belajar di dalamnya. Hal tersebut ditekankan pada seluruh pengurus himpunan bahwa mengabdi dan melayani dengan ikhlas dan total sebagai pengabdi walaupun tidak ada timbal balik secara langsung. Selain itu, Muhammad Taufiqul Yakin, Ketua HMA Unair 2017, berharap tahun ini himpunan dapat merangkul seluruh mahasiswa S1 Universitas Airlangga sehingga seluruh warga Akuntansi Unair dapat merasakan keberadaan himpunan.

 

1490412764171

 

Wujud nyata dari serving dicerminkan di berbagai proker kerja pada masing-masing bidang. Dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada di himpunan terbagi menjadi empat yaitu : akademisi, organisatoris, pengabdian masyarakat, dan entrepreneurship dengan harapan mahasiswa S1 Akuntansi memiliki wadah dalam 4 hal tersebut untuk mengembangkan diri. Bagi para akademisi, tersedia program-program yang diselenggarakan oleh bidang Intellectual seperti ARC dan AAL yang direncanakan lebih baik dari tahun lalu. Di bidang Entrepreneur, Mentoring juga akan membawa inovasi pada tahun ini. Tidak melupakan salah satu poin Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat, HMA Universitas Airlangga tahun ini juga melanjutkan program-program yang sudah ada sebelumnya seperti pengembangan produk desa, Charity, dan lain sebagainya. Sedangkan Organisatoris yang menjadi ciri khas Akuntansi yaitu Human Resource nya dengan menambahkan soft skill dan sense of belonging melalui proker yang ada.

Hal lain yang dilakukan tahun ini salah satunya adalah memberikan kontribusi kepada Universitas Ailangga dalam mewujudkan World Class University. Salah satu langkah nyata yang dilakukan supaya bisa mencapai hal tersebut adalah mengikuti dan menjuarai kejuaraan serta program exchange yang tergambar pada program kerja ARC dan AAL. Hal yang terpenting lainnya adalah penyebaran informasi yang lebih gencar di media sosial. Hal tersebut pula yang melatar belakangi berdirinya bidang baru yaitu Media dan Informasi di kepengurusan HMA tahun ini.

Hits 397