Review Acara SEMNAS RIY 2018

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 02 November 2018

Review Acara Seminar Nasional Rise of Indonesian Youth 2018

Perkembangan dunia digital yang semakin pesat berdampak pada semakin meningkatnya penggunaan teknologi dalam berbagai bidang dalam kehidupan kita. Dalam menyambut era Revolusi Industri 4.0 ini HIMA Akuntansi S1 UNAIR turut menyemarakkan dengan mengadakan sebuah seminar nasional Rise of Indonesian Youth “Be Creative Preneur to Facing Up 4th Industrial Revolution “, yang diadakan pada tanggal 12 Mei 2018, di Aula Fajar Notonegoro Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Airlangga. Hadir sebagai pembicara CMO Kals Corpora Haykal Kamil; Co Founder Cicil.co.id Edward Widjonarko M.B.A; Owner PT. Aiola Indonesia dr Irmadita Citrashanty Sp. KK; dan Founder Lean Accounting Indonesia Godwin Sihotang CA, CMA, CIBA, CBV.

Dibuka dengan pembahasan materi dari Founder Lean Accounting Indonesia Daniel Godwin Sihotang CA, CMA, CIBA, CBV, membahas tentang apa itu revolusi industri ke 4 dan penerapaan lean six sigma dalam perusahaan maupun bisnis. Daniel Godwin menjelaskan bahwa lean six sigma digunakan oleh perusahaan besar untuk membuat strategi jangka panjang, agar perusahaannya bisa tetap merajai pasaran dan sukses.

P5122799

Dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Owner PT. Aiola Indonesia dr Irmadita Citrashanty Sp. KK, membahas tentang bagaimana ia merintis bisnisnya dari nol hingga masa sekarang dengan berbagai hambatan yang ia dapatkan sebagai seorang dokter. dr. Irmadita juga memberikan tips-tips dalam membangun usaha kuliner yang telah sukses ia lakukan dan cara menghadapi revolusi industri ke 4 agar usahanya tetap berjalan bahkan meningkat dan dapat menaikkan omzet dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang pesat di revolusi industri 4.0 ini.

P5122806

Pada sesi kedua, acara dibuka dengan materi dari Co Founder Cicil.co.id Edward Widjonarko M.B.A menceritakan bagaimana ia memulai bisnis startupnya dari awal pembentukan, hingga sampai saat ini terkenal dikalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Edward juga memberikan tips dalam menghadapi revolusi industri ke 4 dan memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan untuk membangun bisnis yang menjajikan di untuk masa depan.

P5122958

Dilanjutkan dengan materi dari CMO Kals Corpora Haykal Kamil yang juga seorang entertainer atau public figure memberikan materi mengenai tekad dalam berbisnis dan kiat-kiat yang hendaknya dilakukan oleh para pemuda dalam membangun bisnis. Haykal kamil juga menerangkan kesulitan-kesulitan yang dia hadapi dalam membangun bisnis ketika muda, dia menerangkan bahwa sebagai pemuda harus berani memulai bisnis.

P5122903

Sesi terakhir ditutup dengan beauty class dari Nivea Indonesia yang membahas tentang menjaga dan merawat kesehatan kulit dengan berbagai macam produk kecantinkan. Acara seminar berjalan dengan lancar, sekurang – kurangnya hadir 240 peserta yang mengikuti serangkaian acara Seminar Nasional Rise of Indonesian Youth tahun ini.

Hits 28