Accounting Cup (A-CUP) 2018

  • By Hima Akuntansi FEB Unair
  • In HIMAAK News
  • Posted 02 November 2018

Pada tanggal 13-29 April 2018 telah dilaksanakan kegiatan Accounting Cup (A-Cup) 2018, oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga. Kegiatan ini diketuai oleh William Stefanus Kennedy (Akuntansi 2017) beserta seluruh panitia yang berasal dari angkatan 2017. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan A-Cup tidak hanya untuk merealisasikan program kerja yang telah disusun, namun juga bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan, keakraban antarmahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga dan meningkatkan sportivitas mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi melalui pelaksanaan beberapa pertandingan olahraga.

A-Cup merupakan kejuaraan olahraga antarangkatan di jurusan Akuntansi Universitas Airlangga yang diadakan rutin setiap tahunnya. Para pemenang dari A-Cup nantinya akan dikirim untuk didelegasikan menjadi perwakilan jurusan Akuntansi dalam ajang perlombaan olahraga di tingkat fakultas yakni Dekan Cup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

A-Cup 2018 berlangsung selama 2 minggu dan memiliki 7 cabang olahraga yang diperlombakan: basket, futsal, bulu tangkis, tenis meja, E-sport (PES dan Mobile Legends), dan Fotografi. Venue yang digunakan untuk perlombaan pun beragam, mulai dari di dalam kampus hingga di luar kampus. Pertandingan bulu tangkis, tenis meja, dan PES berlangsung di area kampus, sedangkan pertandingan yang lain dilakukan di luar kampus. Pembukaan acara dilaksanakan di NSA (Nation Star Academy) dengan cabang olahraga basket yang ditandai dengan pelemparan bola basket ke dalam ring oleh Zaga Kresna Putra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga. Pertandingan olahraga di A-Cup 2018 dilaksanakan selesai kegiatan akademik kampus selesai, yakni dimulai jam18.30 sampai selesai. Pada hari terakhir berlangsung closing ceremony dengan meriah dan ditutup dengan pertandingan final futsal di venue Gool Untag. Selama acara A-Cup 2018 berlangsung, hampir keseluruhan dimenangkan oleh angkatan 2016 sehingga juara umum Accounting Cup 2018 jatuh kepada angkatan 2016.

Hits 32